Sahabatku Menikah

2 hari berturut-turut, 21 dan 22 Juni 2 sahabatku menikah. Tanggal 21, sahabat SMA ku, Edy Riawan yang menyunting temen seperjuangan di SMA Ratna Mutiara. Sementara tanggal 22 nya, sahabat kampus, Syakur menyunting Waryanti, yunior jurusan Biologi.

Aku menyaksikan langsung akad nikah Syakur & Waryanti. Penuh emosi, tapi karena keduanya tipe easy going, nuansa emosi itu hampir tak muncul. Hanya sekali Waryanti kehilangan kontrol suaranya karena emosional (baca: terharu). Itu terjadi ketika Waryanti memohon izin ayah dan ibunya untuk menikah dengan pilihan hatinya.

Penghulu Zamroni yang menikahkan Syakur dan Waryani juga sangat elegan dan flexible. Dia mengimprovisasi prosesi akad nikah tersebut dengan cukup bijak. Tanpa mengurangi inti akad nikah itu sendiri.

Itulah salah satu program seorang sarjana. Selain menikah, menurut Menkominfo M. Nuh ada 2 program lain seorang sarjana, yaitu melanjutkan ke jenjang S2 atau bekerja. Barangkali kedua pasang pengantin baru ini telah melaksanakan 3 program setelah sarjana.

Iklan

One response to this post.

  1. Posted by syakurdanyanti on Juli 2, 2008 at 12:08 am

    terima kasih atas komentarnya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: