Cerpen AA Navis

AA Navis ialah seorang cerpenis kawakan. Beliau almarhum adalah penulis “Robohnya Surau Kami” yang sangat terkenal. Meski cerita-ceritanya banyak mengambil setting di daerah asalnya Padang, tapi cara bertuturnya mudah dicerna. Kalimatnya sederhana saja. Tapi jalan ceritanya susah ditebak.

Aku membeli buku “Antologi Cerpen AA Navis” yang isinya kumpulan lengkap cerpen beliau. Dengan buku ini aku bisa melatih otak kananku yang tidak linear. Tentu berbeda dengan novel yang harus dibaca berurutan, membaca buku ini aku bisa melompat-lompat.

Buku ini kurekomendasikan bagi sahabat yang masih belajar entah di bangku SMA atau perguruan tinggi, bahkan SMP. Sebagaimana kita tahu, sekolah kita sangat kurang dalam hal mengarang cerita yang berkorelasi dengan menulis karya. Barangkali dengan membaca buku ini sahabat akan mendapatkan bahan untuk dijadikan sebagai karangan.

Bukan berarti buku ini tidak untuk masyarakat non-sekolah. Buku ini setidaknya dapat menjadi hiburan yang bisa dibaca setiap saat tanpa khawatir kehilangan alur cerita. Karena ciri khas cerpen hanya terdiri dari beberapa lembar halaman saja. Selain itu dengan variasi ceritanya kita akan terhibur dibuatnya.

Selamat membaca!

Iklan

One response to this post.

  1. Posted by Mecha on Februari 11, 2009 at 11:46 pm

    Hai,salam kenal. Diriku juga suka sama “Robohnya Surau Kami” itu. Tapi diriku tak terlalu memperhatikan pengarangna. Jadi namanya AA NAVIS toh. Okelah, diriku juga mau hunting buku itu. Makasih buat reviewna.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: