Jejaring Sosial

Aku selalu teringat pidato Steve Jobs tentang ‘melakukan hal yang benar-benar penting’. Hari ini aku menonton film The Social Networking. Film yang terinspirasi dari kesuksesan situs jejaring sosial Facebook.

Oya, aku jadi teringat belum membuka akun Facebook ku selama dua atau tiga bulan. Juga Twitter. Selama ini aku membuka kedua situs itu hanya ingin tahu status teman-temanku. Terkadang aku mengomentarinya. Tapi sangat jarang aku menulis statusku.

Kata Mas Nu’man, praktisi media online hidup sekarang kurang lengkap tanpa Facebook dan Twitter. Kurang lebih seperti itu maksudnya. Memang benar. Tapi buatku yang orang biasa, ada atau tidak ada Facebook dan Twitter sama saja. Malah dengan konidisi saat ini membuatku makin fokus dalam bekerja.

Facebook dan Twitter sementara ini belum bisa masuk dalam prioritas kebutuhanku. Kalau hanya untuk hiburan, buatku cukup membaca situs berita online Kompas.com atau membaca postingan di Kaskus. Kalau untuk kepentingan bisnis apalagi, aku masih buta dengan bisnis bahkan yang konvensional sekalipun.

2 responses to this post.

  1. Posted by simontetsu on Maret 29, 2011 at 2:46 am

    Yups btul..

    Balas

Tinggalkan Balasan

