Kita ini bangsa kuli dan kuli di antara bangsa-bangsa

Mungkin kawan ada yang pernah dengar kalimat yang ane tulis di judul tulisan ini. Tidak salah lagi kalimat ini berasal dari Bung Karno. Kini terasa betul makna kalimat itu. Ane sendiri lebih nyaman jadi kuli daripada jadi pengusaha. Padahal BK sudah pidato mengajak supaya seluruh rakyat Indonesia supaya berekonomi berdikari atawa berditi di atas kaki sendiri. Tapi dasar ane nya yang bebal. Dikasitau tetp ane ngeyel. Bagi ane hidup adalah perhitungan matematis yang realistis. Ane menolak tesis mimpi. Ane lebih seneng ikut mainstream, jadi klas pekerja kaum proletarian.
Tapi ane masih punya idealisme yaitu ane ogah jari PNS. Ane ogah pake premium. Ane ga suka trend fashion. Ane ga suka ngutang.
Begini saja tulisan ini ane akhiri.

Tinggalkan Balasan

