Steve P Jobs (bag.1)

Pertama tau Steve Jobs keturunan Syiria ane kaget. Tapi setelah tau dia hasil hubungan pra-nikah ane prihatin. Sebenernya samar2 si antara dia anak ‘haram’ atau bukan. Catet ada tanda petiknya. Soalnya pertama kali tau riwayat Steve dari pidato kelulusan Stanford. Terus googlimg ga sengaja nemu fakta soal Steve. Di situ ada fakta lain misal agama Steve Buddha. Sempat kepikiran itu guyonan thok. Sampe ane baca buku karangan Walter Isaacson ane baru nyadar Steve Jobs memang beda.
Sedari awal buku itu menunjukkan keistimewaan Steve. Misalnya Steve udah dikasitau kalo dia anak angkat. Ada lagi waktu dia punya teori cara kerja sound yang ternyata beda sama ayah angkatnya. Di kemudian hari teori Steve yang bener. Ini membuat dirinya merasa spesial. Lalu di masa mudanya Steve punya menjalani hidup kontra budaya. Ia tidak pergi ke gereja karena pendeta tak bisa menjawab pertanyaannya yang liar. Ia mengisap ganja, kumpul kebo. Ia pergi ke kuil dst. Singkat kata ia ingin menunjukkan dirinya berbeda dengan melawan arus budaya masa itu.
Kemudia ia berkenalan dengan Steve Wozniak yang adalah putra dari ahli elektronik. Berbeda dengan ayah Jobs yang belajar otodidak ayah Woz mendapatkan pendidikan universitas. Woz kecil sudah diperkenalkan dengan elektronika.

Iklan

One response to this post.

  1. Misi Gan, saya bertamu bukan bermaksut untuk Spam šŸ™‚ oia kalau ada yang Mau nonton video atau download lagu, bisa juga lewat hp untuk hp,.. atau susah download youtube?.. bisa juga download youtube melalui http://www.ascmusik.com šŸ˜‰

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: